8 Mitos Yang Ada di Indonesia da Faktanya


Indonesia terkenal dengan berbagai mitos yang ada mulai dari yang terbukti kebenarannya hingga ada yang menganggapnya benar benar terjadi. Sebagian ada yang mempercayainya dan sebagian pun ada yang tidak. Ini semua tergantung dari diri masing-masing dalam menyikapinya. Berikut 10 mitos yang sering terjadi di indonesia :

1. Mitos memotong kuku di malam hari
Sebagian orang pasti sering memotong kuku pada malam hari, namun para orang tua melarang kita untuk memotongnya pada malam hari. Sebenarnya alasan tidak boleh memotong kuku pada malam hari karena pada zaman dahulu hanya sebatas obor/lilin yang digunakan sebagai penerang dalam rumah,jadi karena cahaya yang minim, kita dilarang untuk memotong kuku pada malam hari. Tapi karena sekarang sudah ada lampu penerang anda tidak perlu takut lagi untuk memotong kuku pada malam hari (MITOS)

2. Mandi malam bisa meyebabkan rematik
Banyak sebagian orang yang percaya mitos kalau mandi pada malam hari bisa menyebabkan rematik, dan ternyata itu memang benar dan sudah dibuktikan menurut ilmu pengetahuan. Mandi malam memang bisa membuat rematik karena udara pada malam hari dapat menghalangi suplai oksigen ke tulang yang makin lama dapat menyebabkan penyempitan sehingga terjadinya rematik. Anda boleh saja mandi pada malam hari asalkan tidak terlalu sering. (FAKTA)

3. Bersiul di malam hari
Siapa yang tidak pernah bersiul pada malam hari?Tentunya banyak orang yang pernah melakukannya. Ada mitos bila bersiul di malam hari bisa memanggil setan. Menurut ajaran agama islam,sudah dijelaskan bahwa bersiul di malam hari bisa memanggil setan. (FAKTA)

4. Kejatuhan cicak
Bila anda pernah kejatuhan cicak, itu bisa membuat anda mengalami kesialan. Namun faktanya, itu tergantung dari diri anda sendiri. Bila anda mempercayai bahwa itu memang benar, maka anda akan bisa merasakan kesialan, padahal itu hanya pemikiran anda saja. Jadi itu tergantung dari pemikiran orang masing - masing. (FAKTA)

5. Makan tidak habis maka ayam akan mati
Saat anda masih kecil, pasti pernah tidak menghabiskan makanan yang diberikan orang tua. Biasanya orang tua langsung berkata bila makan tidak habis maka ayam akan mati. Namun faktanya itu hanya akal orang tua agar anak tidak membuang-buang makanannya. (MITOS)

6. Larangan memakai baju hijau ke pantai
Ada suatu mitos yang mengatakan bahwa tidak boleh memakai baju hijau ke pantai karena anda akan ditarik oleh ratu penguasa laut selatan. Beberapa orang pun mempercayainya dan sebagian pun ada yang tidak. Faktanya, kita tidak diperbolehkannya berenang menggunakan pakaian berwarna hijau karena warna hijau mirip dengan warna laut apabila anda terjadi apa-apa hingga bisa tenggelam,ini menyulitkan bagi tim SAR untuk melakukan pemantauan. (MITOS)

7. Menyapu bersih agar suami tidak berewokan
Salah satu tugas yang harus dilakukan hampir setiap anak perempuan di Indonesia adalah menyapu rumah. Namun ada kalanya beberapa anak perempuan melakukannya dengan terburu-buru sehingga pekerjaan menyapu itu menjadi kurang bersih. Dan orang tua akan mengucapkan kalau menyapu tidak bersih, bisa dapat suami yang berewokan. Dan ternyata orang-orang jaman dulu menilai jika pria brewokan tidak jauh dari sifat kriminal, maka para gadis memilih bersih saat menyapu daripada mendapatkan suami bukan pria baik-baik. (MITOS)

8. Larangan bermain hingga larut malam
Mitos tentang jika bermain hingga larut malam,maka akan diculik hantu seperti wewe gombel. Sejatinya sih mitos tentang hantu Wewe Gombel telah lama ada yaitu hantu yang suka mengambil anak kecil. Tetapi mitos ini sebenarnya tidak benar, ini hanya suatu cara orang tua agar anak tidak pulang larut malam. (MITOS)

Comments+ 1 komentar:

avatar

The titanium tube in Thailand - baojititanium.blogspot.com
I'm not that 공주 출장마사지 big of a deal at all, 창원 출장샵 in 경산 출장샵 the same way I titanium tubing am more knowledgeable 나주 출장안마 about

Silahkan berikan komentar kami mengenai artikel yang telah anda baca tadi.
Biasakan untuk tidak ;
- Berkata yang tidak sesuai
- SPAM pada artikel kami
- Memasang produk anda pada kami