Misteri Menyeramkan Dibalik Lagu "Nina Bobo"


Biasanya lagu nina bobo dinyanyikan oleh orang tua ketika anaknya sulit tidur,dan katanya jika mereka menyanyikan lagu ini niscaya akan membuat anaknya akan tertidur nyaman . Namun tahukah anda ternyata ada misteri yang menyeramkan dibalik lagu nina bobo. Mungkin kebanyakan orang bertanya-tanya siapa sih yang ciptain lagu nina bobo?konon lagu nina bobo diambil dari nama seorang anak  keturunan Belanda bernama Hele Nina Mustika Van Rodjnik yang lahir pada tahun pada tahun 1871. Ia memiliki seorang ibu bernama Mustika yang asalnya asli dari jawa, dan dan memiliki seorang ayah yang bernama Van Rodjnik yang merupakan seorang kapten.

Beberapa dekade setelah kedatangan Cornelis de Houtmen di Banten, warga negara Belanda dari berbagai kalangan sudah memenuhi pulau Jawa dan pulau - pulau lainnya. Alkisa seorang gadis belia asal Belanda bernama Nina Van Mijk. Gadis yang berasal dari keluarga komposer musik klasik sederhana yang menetap di Nusantara untuk memulai hidup baru karena terlalu banyak saingan musisi di Belanda. Hidup Nina berjalan normal seperti orang - orang Belanda di Nusantara pada umumnya, berjalan - jalan, bersosialisasi dengan penduduk pribumi, dan mengenal budaya Nusantara. Kedengaran indah memang, tapi semenjak kejadian ane itu keadaan menjadi berbanding terbalik. Kejadian aneh itu terjadi pada suatu malam badai, petir tak henti - hentinya saling bersahutan. Dari alam kamarnya Nina menjerit keras sekali, diikuti suara vas bunga yang terjatuh dan pecah. Ayah, ibu serta pembantu keluarga Nina mengambur kedalam kamar Nina. Pintu terkunci dari dalam, akhirnya pintu itu didobrak oleh ayah Nina.

Dan satu pemandangan mengerikan disaksikan oleh keluarga itu, terlihat diranjang tidur Nina melipat tubuhnya kebelakang persis dalam posisi kayang merayap mundur sambil menjerit - jerit dan sesekali mengumpat - ngumpat dengan bahasa Belanda. Rambutnya yang lurus pirang menjadi kusut tak keruan, kelopak matanya menghitam pekat. Itu bukan Nina, itu adalah jiwa jahat yang bersemayam ditubuh Nina. Nina kerasukan.Pada tahun 1875, Hele Nina mengalami sakit parah. Bahkan karena sakitnya tersebut, Hele Nina menjadi kesulitan untuk tidur. Akhirnya setiap malam, ibunya selalu menyanyikan lagu “Nina Bobo” untuk Hele Nina agar bisa tertidur lelap. Sudah seminggu berlalu semenjak malam itu, Nina dipasung didalam kamarnya. Tangannya diikat dengan seutas tambang. Keadaan Nina kian memburuk, tubuhnya semakin kurus dan pucat. Ibu Nina hanya bisa menangis tiap malam ketika mendengar Nina menjerit - jerit. Ayah Nina tidak tahu harus berbuat apa karena kejadian aneh seperti ini tidak pernah diduganya. Karena putus asa dan tidak tahan melihat keadaan anaknya, ayah Nina pulang ke Belanda sendirian meninggalkan anak dan istrinya di Nusantara. Pembantu rumanya pun pergi meninggalkan rumah itu karena takut. Tinggalah Nina yang dipasung dan Ibunya di satu rumah tak terurus.

Hingga pada tahun 1878 atau tepat diusianya 6 tahun, Hele Nina pun meninggal akibat sakit yang dideritanya itu. Kedua orang tuanya pun merasa sedih dan tentu merasa terpukul dengan meninggalnya Hele Nina. Seminggu sejak Hele Nina meninggal, Kapten Van Rodjnik melihat Mustika tengah menyanyikan lagu “Nina Bobo” di kamar mandi. Ia mengatakan bahwa ia mendengar  Hele Nina sedang menangis di kamar mandi, sehingga ia pun berinisiatif untuk menyanyikan lagu “Nina Bobo” tersebut.

Sejak kejadian tersebut, Mustika menjadi sering menyanyikan lagu “Nina Bobo” tersebut bahkan setiap malam ia juga menyanyikan lagu tersebut, hingga akhirnya ia meninggal dunia.Setelah kepergian Hele Nina dan Mustika, Kapten Van Rodjnik pun hidup sendirian. Ia mengaku sering mendengar suara tangisan bayi yang sering terdengar pada malam hari. Namun Kapten Van Rodjnik tidak menghiraukannya. Hingga suatu malam saat Kapten Van Rodjnik tidur, ia terbangun karena terkejut mendapati tangan seorang anak kecil berumur 6 tahun membangunkannya dan sekaligus dengan suara tangisan. Anak kecil itupun berkata bahwa ia ingin dinyanyikan sebuah lagu pengantar tidur yang tentunya merupakan “Nina Bobo”.

Pasca kejadian tersebut, Kapten Van Rodjnik sangat terganggu. Kemudian ia selalu menyanyikan lagu “Nina Bobo” setiap malamnya ketika hendak tidur.Konon katanya, ketika anda atau para orang tua lainnya menyanyikan lagu “Nina Bobo” ini sebagai pengantar tidur bayi atau balita anda saat malam hari tepat ketika anda meninggalkan bayi atau balita anda tidur, Nina akan datang ke kamar anak anda dan menjaganya agar tetap tertidur lelap hingga pagi harinya.

Comments+ 0 komentar:

Silahkan berikan komentar kami mengenai artikel yang telah anda baca tadi.
Biasakan untuk tidak ;
- Berkata yang tidak sesuai
- SPAM pada artikel kami
- Memasang produk anda pada kami