Mitos Kepercayaan Kucing Hitam di Beberapan Negara


Kucing adalah salah satu hewan yang paling banyak digemari hewan selain hewan yang menggemaskan juga bisa diajak teman bermain.Tapi ternyata dibalik kegemasan kucing ternyata tersimpan banyak mitos-mitos yang beredar.Sebagian orang percaya bahwa kucing memang berkaitan erat dengan mitos yang ada,terlebih lagi pada zaman dahulu. Terutama dengan kucing hitam.Sebagian besar orang mempercayai kucing hitam berkaitan erat dengan mitos. Bukan hanya di Indonesia ternyata di negara lain ada juga mempercayai kucing hitam tersebut. 

Banyak orang beranggapan bahwa kucing hitam bisa mendatangkan keberuntungan, Namun ada juga yang mendatangkan kesialan. Kepercayaan tentang kucing hitam ini sudah ada sejak jaman dulu. Pada zaman dulu, kucing hitam biasa digunakan sebagai bahan persembahan dalam upacara ritual ataupun dibakar untuk dijadikan sebagai bahan sesaji.Dalam agama islam kucing merupakan hewan peliharaan nabi muhammad pada saat itu. 

Ternyata mitos dibeberapa negara mengenai kucing hitam berkembang hingga sekarang. Hingga akhirnya, dibeberapa negara memiliki mitos-mitos tersendiri mengenai kucing yang satu ini diantaranya :

1. Bengali
Orang Bengali memercayai bahwa jika ada seorang wanita yang katanya dapat merubah jiwa seorang manusia menjadi kucing hitam. Dan nantinya setiap kucing hitam yang disakiti akan menyakiti balik perempuan tersebut.

2. Cina
Dinegara cina,orang mempercayai kucing hitam sebagai pertanda datangnya kesialan.Dan adapun yang mempercayainya seseorang nantinya akan terserang suatu penyakit dan bisa jadi orang tersebut akan jatuh miskin.

3. Celts
Didaerah Celts mempercayai bahwa kucing hitam bisa memprediksi masa depan seseorang Dan ada juga yang percaya dapat membawa kematian ataupun kesialan.

4. Druids
Pada zaman inggris kuno masyarakat banyak mempercayai kucing hitam merupakan jelmaan dari seseorang yang berbuat jahat di masanya. Sebagai hukumannya, orang tersebut kemudian dikutuk menjadi seekor kucing hitam

5. Finlandia
Dinegara yang satu ini mempercayai bahwa kucing hitam akan membawa jiwa manusia ke alam baka.

6. India
Di India, orang mempercayai apabila seseorang melempar kucing hitam kedalam api, bisa membuat jiwa yang bereinkarnasi dapat dibebaskan.

7. Indonesia
Ternyata indonesia juga mempunyai mitos seputar kucing hitam. Masyarakat indonesia mempercayai apabila seseorang menabrak kucing hitam sampai mati,Maka nantinya orang tersebut mendapat kesialan adapun juga yang mempercayai kucing hitam dapat mendatangkan kesialan bagi siapa yang menganggu kucing hitam tersebut.

8. Jerman
Dinegara Jerman mempercayai bahwa apabila ada kucing hitam yang melompati seseorang yang sedang sakit. Maka niscaya orang tersebut nantinya akan meninggal.

9. Normandia
Dan untuk negara yang satu ini, apabila ada seseorang yang melihat seekor kucing hitam menyeberang pada saat bulan purnama.Maka orang tersebut akan terkena suatu penyakit.

Jadi itulah beberapa mitos mengenai kucing hitam dibeberapa negara.Terutama negara indonesia yang sangat mempercayai akan keberadaan mitos. Hingga sekarang masyakat masih percaya tentang mitos tersebut. Namun pada dasarnya semua itu tergantung dari diri kita sendiri akan percaya tentang hal tersebut.

Comments+ 0 komentar:

Silahkan berikan komentar kami mengenai artikel yang telah anda baca tadi.
Biasakan untuk tidak ;
- Berkata yang tidak sesuai
- SPAM pada artikel kami
- Memasang produk anda pada kami