Fenomena Matahari Kembar di China


Beberapa waktu lalu, masyarakat dihebohkan dengan munculnya matahari kembar. Sebuah video diupload ke youtube yang memperlihatkan penampakan matahari kembar di langit cina yang menghebohkan dunia maya. Salah satu matahari tersebut yang berwarna oranye, dan yang lainnya berwarna kuning dan lebih tinggi.

Fenomena matahari kembar ini merupakan fenomena yang sangat langka.Fenomena ini hanyalah fenomena atmosferik yang telah lama diketahui didunia sains,hanya saja baru-baru ini terlihat matahari kembar.

Penyebab mahatari kembar ini adalah karena efek dan refraksi atau pembiasan optikal. Matahari kembar terjadi ketika cahaya matahari yang bersinar menembus kumpulan lempeng es kristal hexagonal yang tersusun secara horizontal di langit yang mengakibatkan cahaya tersebut dibelokkan dengan sudut 22 derajat. hampir sama dengan pelangi yang terbentuk karena cahaya matahari menyinari tetesan air dari angkasa.Meski fenomena tersebut sangat langka, tapi sebelumnnya pernah terjadi penampakan bulan kembar.

Sementara sejumlah ilmuwan yang telah dipanggil oleh pihak Life's Little Mysteries mengaku belum pernah melihat fenomena matahari kembar tersebut. Beberapa efek optik atmosfer pernah dijelaskan dalam sains seperti sun dogs,fatamorgana senja,pilar matahari,dan halo matahari.Dan berikut ini video penampakannya

Comments+ 0 komentar:

Silahkan berikan komentar kami mengenai artikel yang telah anda baca tadi.
Biasakan untuk tidak ;
- Berkata yang tidak sesuai
- SPAM pada artikel kami
- Memasang produk anda pada kami